Senin, 25 Oktober 2010

Network Programming "Process States dan Thread States"

PROSES STATES
proses adalah sebuah unit dasar perhitungan. sebuah proses, dibawah UNIX, terdiri dari segala sesuatu yang diperlukan untuk menjalankan aliran eksekusi berurutan. secara khusus, terdiri dari sebuah ruang alamat dan setidaknya thread eksekusi. ruang alamat menawarkan perlindungan antara proses dan benang menawarkan concurrency.
suatu program hanyalah sebuah kumpulan pernyataan dalam C atau bahasa pemrograman lain. Proses adalah sebuah contoh menjalankan program, dengan states tambahan dan sumber daya sistem.
disatu sisi, suatu proses lebih dari program karena mungkin untuk dua proses untuk menjalankan program yang sama. kode dari program ini adalah hanya bagian dari menjalankan state dalam dua proses.
dari perspektif yang berbeda, program lebih dari proses karena mungkin untuk program untuk membuat beberapa proses.

THREAD STATES
Thread adalah aliran eksekusi sekuensial,dan juga penjadwalan unit terkecil concurrency untuk di jalankan pada processor.
Thread menyederhanakan pemrograman secara signifikan dan microsoft word adalh contohnya. saat Anda mengetik di microsoft word, ada thread khusus untuk memeriksa tata bahasa, karena thread untuk memeriksa tata bahasa dapat di program secara independen dari thread untuk memeriksa ejaan,kesulitan untuk pemrograman aplikasi besar seperti word yang sangat di sederhanakan.

Thread States:
Setiap thread dapat berada dalam satu dari tiga state:
  1. Running - CPU
  2. Blocked - menunggu I/O atau thread lain
  3. Ready to run - pada saat siap, menunggu CPU
dikutip dari www.wikipedia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar